Minggu, Februari 22, 2009

be a jurnalish

Tidak mudah menjadi seorang Jurnalis. Setidaknya itulah yang bisa saya ungkapkan saat ini. meskipun pendidikan dan hobi saya memang sangat mendukung untuk itu. Saya suka menulis, tapi ternyata tidak cukup untuk bisa merealisasikan keinginan saya yang satu ini. Setelah sekitar sebulan lebih dan sampai saat ini masih mengikuti Diklat Jurnalistik di Kendari pos, sebuah harian surat kabar terbesar di Kendari. Namun, saya belum juga dapat mempraktekan semua teori yang saya dapatkan di pelatihan itu. Terutama bagaimana cara menulis berita yang baik dan layak untuk dikonsumsi masyarakat.
Mungkin neh, salah satu kendalanya yaitu saya terlalu terburu-buru pengen cepet bisa N' pinter hehe....! padahal segala sesuatu itu butuh proses, ya ga...? seperti pepatah "segala sesuatu apabila dilakukan tergesa-gesa, maka hasilnya akan buruk". Secara eksplisit mungkin seperti itulah yang saya alami. Saya sadar tidak secepat itu dapat menguasai ilmu Jurnalistik, butuh kesabaran dan kerja keras. apalagi jika keahlian itu bukan bakat alamiah kita.
Tapi, jangan salah!
Dari jauh hari saya telah menghitung dan menyusun strategi, dalam rangka ya itu dia meraih impian saya untuk bisa menjadi jurnalis sekaligus penulis handal dan bisa go internasional. salah satunya dengan mengikuti berbagai pelatihan dan seminar terkait dunia tulis-menulis. juga kegiatan2 lain, hari rabu tgl 25-28 februari insyaAllah saya akan mengikuti training LDK mahasiswa se-Sultra. entah mungkin masih banyak lagi kegiatan yang akan saya lakukan selama Allah masih memberi kesehatan, Amin.
sobat doakan zahra ya...salam hangat selalu.Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar